6.13.2011

MENGINTIP LAUT


(sebelum dipamerkan di Les Tonnerres de Brest 2012)  
LIP galerie (Jalan Sagan 3, Yogyakarta):
15-21 Juni 2011 > Pembukaan : 15 Juni 2011 – jam 19.30 (bersama grup Malaria)
Seniman:
Riono Tanggul Nusantara (Tatang), Fathurohman Alwathoni (Indun), Hendra Priyadhani (Blankon), Fitriani D. K, Prayoga Satria U. (Iyok), Hendra Harsono (HeHe), Uji "hahan" Handoko, Prihatmoko Catur Wicaksono (Moki), Elia Nurvista, Ignatius Ade, Gintani Nur Apresia Swastika, Yudha Sandy, Anneke Fitrianti, Rennie “Emonk” Agustine F., Timoteus A. Kusno, Iwan Effendi, Maria Tri Sulistyani (Ria), Yuvita Dwi Raharti (Vita), Decky Firmansah "Leos", Restu Ratnaningtyas, Irennius Bongky
Pameran di Yogyakarta dalam rangka Musim Semi Prancis 2011
Partenaires du LIP: Les Tonnerres de Brest 2012, Kedai Kebun Forum
Sponsor principal du Printemps Français 2011: Gameloft
Sponsors associés : Manna Bakery, Blass
Les Tonnerres de Brest 2012
Setiap empat tahun, provinsi Bretagne di Prancis dan kota Brest menyambut ribuan perahu layar dengan berbagai tipe dari banyak negara. Selama satu minggu, peristiwa ini akan menjadi pertemuan unik, pameran “univer-sea” yang meriah dan pesta besar untuk merayakan seluruh Warisan Maritim dari seluruh dunia. Lebih dari 650 000 pengunjung dan 800 wartawan internasional diharapkan akan datang ke acara tersebut.

Fokus di Indonesia : Di tahun 2012, Indonesia akan menjadi salah satu dari empat negara undangan. Di laut, akan ada perahu layar dari Sulawesi, di dermaga akan ada perkampungan besar Indonesia yang di dalamnya akan dipamerkan keanekaragaman budaya Indonesia : pameran, batik, konser musik dll.

Proyek di Yogyakarta: LIP/CCF telah terpilih untuk menentukan dengan partner-partner yang terdiri dari 21 seniman dari Yogyakarta untuk membuat lukisan yang berkaitan dengan Mitologi Laut, khususnya tentang Ratu penguasa Laut Selatan.