4.13.2011

OPEN SPACE EXHIBITION


Plastic Funtastic dan FUR magazine menawarkan sebuah project pameran di ruang terbuka yang akan meresepon ruang-ruang publik terbuka sebagai tempat berpameran.
Plastic Funtastic mengundang siapapun untuk ikut serta dalam project sederhana ini untuk membuat karya dengan tema:
"SPACE" 
Pameran ini merespon ruang publik terbuka menjadi sebuah ruang pamer karya-karya.
Tidak terbatas oleh ruang, tempat dimana kalian berpijak. dimanapun kalian berada, kalian bisa ikut serta. imajinasikan tema "Space" ini dalam sebuah karya fotografi.

sekilas bentuk kegiatannya:
1. Buat karya foto, atau mencari kembali stok foto-foto lamamu dengan menggunakan kamera plastik atau lomo, atau pinhole, atau apa aja asal bukan SLR dan Digital.
kemudian tentukan kira-kira ruang publik terbuka mana yang pas untuk ditempelkan karyamu, sehingga menjadi satu kesatuan konsep.
misalkan:
saya memiliki foto bergambar sebuah ruang makan dimana terdapat foto ibu sedang mempersiapkan makan malam, kemudian foto itu saya cetak dalam bentuk stiker yang saya beri judul "pulang" dan foto itu akan saya tempel di salah satu sudut dalam bus kota. konsep ini ingin berkata kepada penumpang bisa bahwa dirumah ada seseorang yang menunggu kepulangannya, entah itu istri, ibu, ayah atau siapa saja, sehingga pulanglah dengan selamat.

2. Setelah jadi atau sudah menentukan foto mana yang akan dipamerkan, kirim soft filenya ke kami disertakan letak rencana penempelan karya, juga deskripsi konsep kenapa foto itu ditempel disitu. 
setelah terkumpul, kami akan memberikan file foto-foto itu ke seorang penulis, yang nantinya akan menulis tentang foto-foto tersebut. dan kami layout menjadi sebuah katalog,

3. cetak karya dalam bentuk stiker atau fotokopian. Ukuran bebas, terserah kemampuan kalian untuk ngeprint.

4. tanggal 9 mei 2011, kamu tempel karyamu di tempat-tempat publik yang sudah kamu tentukan sebelumnya itu, misalnya tembok, bis, kotak pos, lampu merah atau mana aja.

5. foto karyamu setelah ditempel.

6. kemudian kirim file fotonya itu ke email kami lagi. 

7. Tanggal 10 akan dilaunching lewat blog, foto-foto hasil dokumentasi akan di update di blog.

8. lalu (kalo sempat) foto juga keadaan ketika publik melihat karyamu, ketika mereka merespon juga misalkan waktu ada yang merobek karyamu atau melepasnya, kemudian kirim foto tersebut ke email kami kemudian akan langsung kami upload, jadi terlihat proses "kehidupan"nya karya tersebut.

RULES AND CONDITION:
BAGI YANG MAU IKUTAN DIHARAPKAN MENGISI "FORMULIR DI FORUM DISKUSI:

ADA PERTANYAAN?? 
MENDADAK? emang, kita nyari spontanitas aja. 
Karya boleh, karya lama tapi yang berkenaan dengan tema "SPACE"
  
CP: 0857 4387 4407 (desta)
email: plastic_funtastic@yahoo.com