4.11.2011

KOPI KELILING 2


Click here to see another pitures
Kopi Keliling (Kopling) adalah pameran karya seni mengenai kopi yang sedang roadshow keliling Jakarta hingga akhir tahun ini. Saya menyempatkan hadir di openning Kopling vol. 2 pada hari Minggu, 10 April 2011. Event yang diadakan di "Kedai" ini mengangkat 10 ilustrator berbakat, yaitu:
Ape-Republic, Arris Aprillo, Diela Maharanie, Dmaz Brodjonegoro, Emte, Gogoporen, Lala Bohang, Rensi Ardinta, Talitha Maranila, Thunderpanda.

Acara dimulai pukul 4 sore oleh mc Bray, Bintang, dan Raymond. Saya sempat menyaksikan penampilan live oleh Luno, Jozz Felix, dan Sunday at Twelve. Di bagian teras Kedai ada stand yang menjual aksesoris unik seperti telepon berbuah dada, sepatu, dan lainnya. Bagi audience yang ingin doodling sambil ngopi-ngarol-ngidul, ada spot duduk - duduk di bagian belakang Kedai. Melodi gitar akustik dan wangi kopi membuat saya sangat betah menikmati gorentan ilustrasi yang terpajang rapi di dinding.

Karya ilustrasi Kopling Vol. 02 sangat beragam, mulai dari ilustrasi simple monochrome hingga cat akrilik yang epik. Banyak karakter unik yang bisa kita nikmati melalui ilustrasi mereka. Seperti Lala Bohang dengan karakter gadis pendiam bernama"Gendhis",  atau Eric a.k.a Thunderpanda dengan Mr. Espresso-nya yang suka bercerita tentang petualangannya di tempat - tempat tak terjamah di dunia. Pada sesi meet and greet, satu persatu artist tersebut menceritakan karya mereka kepada audience. 

All to all, the show was orgasmic. Looking forward to see another Kopling volume!


by: Fadhly Muhammad