4.06.2011

FESTIVAL SINEMA PERANCIS

PAGELARAN film-film Perancis bakal kembali menyapa penggemarnya di Indonesia lewat Festival Sinema Perancis 2011 yang akan digelar di 6 kota.Difasilitasi Kedutaan Besar Perancis di Indonesia, para penggemar film Perancis akan dimanjakan dengan tontonan film-film terbaru yang sedang ngetop di negara mode itu.

“Festival ini adalah kegiatan kebudayaan dimana penonton Indonesia dapat berinteraksi dengan kebudayaan Perancis melalui film-film. Tahun ini, kami menyoroti tiga gaya Perancis dalam komedi romantis untuk memperlihatkan bahwa film-film Perancis juga segar, lucu, dan menghibur,” kata Atase Audiovisual Kedutaan Perancis, Fr├ęderic Alliod saat menggelar Press Conference Festival Sinema Perancis 2011 di Hotel Le Meridien, Jl. MH Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (31/3).
Tahun ini, Festival Sinema Perancis 2011 sudah memasuki tahun yang ke 16, dimana sebanyak 21 film dari berbagai genre akan ambil bagian.
Jakarta, sebagai ibukota negara, akan mengawali ajang ini pada 8 April hingga 1 Mei 2011, yang kemudian disusul dengan kota-kota besar lain seperti Balikpapan, Yogyakarta, Denpasar, Surabaya dan Bandung.
Film-film yang akan diputar  juga akan berkompetisi dalam ajang Pilihan Pers, penghargaan yang diberikan oleh jurnalis dari Cinemags, Globe Media Group, dan Femina Group pada saat acara Penutupan Festival.
Seluruh film yang dihadirkan pada Festival ini akan diputar di Studio XXI FX Plaza dan Blitzmegaplex Grand Indonesia, pada 9-17 April. Penjualan tiket mulai dilaksanakan pada 1 April 2011 di kedua tempat pemutaran tersebut.
Kemudian, Festival akan berlanjut di lima kota Indonesia hingga tanggal 1 Mei 2011. Berikut, jadwal lengkap pemutaran film Perancis di 5 kota tersebut:
16-17 April di Balikpapan (E-Walk XXI)
23-24 April di Yogyakarta (Empire XXI)
23-24 April di Denpasar (Galeria XXI)
30 April - 1 Mei di Bandung (Empire XXI)
30 April - 1 Mei di Surabaya (Sutos XXI)