3.17.2011

HIDUP ITU PENDEK, INTERVIEW PENDEK TENNESSA QUERIDA


asl pls.
neverwhere 221

kenapa ngegambar?
karena mau

apa yang bikin mau?
apa aja

menurutmu gambarmu gimana?
lumayan

lumayan apa?
lumayan aja.

paling sering drawing?
betul

kenapa drawing?
yang paling saya kuasai
gak pernah nyoba media lain?
pernah
apa?
tembok, kanvas
trus apa bedanya?
namanya
saya suku motret
eh
suka
tapi ga jago

tapi cukup keci, ah tapi lebih suka drawingmu
trims

sejak kapan ngegambar?
sejak dulu

waktu kecil dirimu kayak apa orangnya?
kayak orang
berarti bukan orang?
orang kayak orang
belum sepenuhnya orang
mungkin

apa yang lo suka dari gambar?
semuanya
apa rasanya?
campur aduk
kok?
kok?
bisa dideskripsikan tidak?
kaya menelan semua apa yang saya tahu, saya lihat, saya dengar, saya rasakan dan saya ingat
tapi ga pada semua gambar saya

kalo gak bisa gambar lagi, mau ngapain?
saya akan melihat
motret.
dan berbicara, ngajar

lo nggegambar buat siapa?
buat saya dan buat siapa aja
buat apa?
buat ngeblender diri saya

-----------------------------------------
tennesa querida